Search

Jadwal Rangkaian Acara Tahbisan Uskup Ketapang (draft)

Draft Rangkaian Acara
Pentahbisan Uskup Ketapang
Mgr. Pius Riana Prabdi, Pr
8-9 September 2012

Hari/ Tgl/ Waktu
Kegiatan/ Tempat
A c a r a
Penanggung jawab
1
2
3
4
Rabu,
29/8/2012


Jam,
Menye suaikan
A.     Penjemputan Uskup  terpilih Mgr. Pius Riana Prapdi, Pr,  di Bandara Rahadi Usman Ketapang
1.    Penjemputan  Uskup  
terpilih oleh Romo Administrator/Vikjen Keuskupan, para Imam, Ketua Umum dan anggota panitia yang di tunjuk.


1)      Protokoler
2)      Akomodasi/    
Transportasi
3)      Keamanan
4)      Parkir
5)      Dokumen- tasi/Humas

2.    Uskup terpilih dan rombongan menuju Keuskupan, Jl. A. Yani Ketapang.
1)     Akomodasi/    
Transportasi
2)     Keamanan.
3)     Parkir.
3.    Para Penasehat Panitia Anggota Panitia, Tokoh umat,   para undangan didam pingi Mgr. Blasius Pujaraharja, Pr,  menerima Uskup terpilih di Keuskupan Jl. A. Yani Ketapang. Dan Uskup terpilih di sambut dengan upacara Adat.
1)     Protokoler
2)     Konsumsi
3)     Hiburan/
Adat.
4)     Keamanan/
Parkir
5)     Kesehatan
6)     Dokumen- tasi/Humas
4.   Dilanjutkan dengan ramah-tamah dengan Uskup terpilih di aula Keuskupan

-SDA-





1
2
3
4
Sabtu,
8/9/2012

B.     Kedatangan Duta Besar Vatikan dan Kardinal di Bandara Rahadi Usman Ketapang.
1.   Penjemputan Duta Besar Vatikan di Bandara Rahadi Usman Ketapang oleh petugas yang dikoordinir oleh Protokoler.

1)   Protokoler
2)   Akomodasi/
Transportasi
3)   Keamanan/
Parkir
4)   Dokumen-
Tasi/Humas
2.   Rombongan menuju Keuskupan Ketapang dengan pengawalan PJR dari Kepolisian.
-SDA-
C.      Kedatangan para Uskup/
       Tamu dan   
       Undangan
       Khusus.
1.  Penjemputan para tamu undangan sesuai jadwal kedatangan serta mengantar ke penginapan yang sudah di tentukan oleh seksi Akomodasi/ transportasi.
1)    Protokoler
2)    Akomodasi/
3)    Transportasi
4)    Keamanan/
5)    Parkir
6)    Dokumen-
7)    tasi/Humas
2.    Masing-masing mobil yang membawa tamu ditemani satu petugas dari protokoler.
Protokoler
3.  Memberikan Buku Panduan Acara, Liturgi dan lainnya kepada para tamu.
Sekretariat

1
2
3
4
Sabtu,
8/9/2012

Pk: 17.00 WIB
D.    Salve Agung di Gereja Katedral       Sta. Gemma Galgani Ketapang.
1.     Kardinal, Duta Besar Vatikan, para Uskup dan Imam dari tempat penginapan masing-masing menuju Wisma Keuskupan untuk bergabung dengan Uskup terpilih .
1)      Protokoler
2)      Akomodasi/ transportasi
3)      Keamanan/ Parkir.
4)      Kesehatan
5)      Dokumen- tasi/Humas
2.     Rombongan bergabung untuk bersama menuju Gereja Katedral.

1)      Protokoler
2)       Liturgi
3)      Sound/Lampu
4)      Dokumen- tasi/Humas
3.     Uskup terpilih, Kardinal, Duta Besar Vatikan, Para Uskup dan Imam, diterima oleh Penerima tamu, Panitia, Tokoh Umat di depan Gereja Katedral.
1)      Protokoler
2)       Liturgi
3)      Sound/Lampu
4)      Dokumen- tasi/Humas
4.     Prosesi: Misdinar, Imam, Para Uskup menuju ke dalam Gereja.
-SDA-
5.     Upacara Salve dimulai sesuai panduan liturgi.
-SDA-

6.     Salve Agung selesai.

7.     Kardinal, Duta Besar Vatikan, Uskup terpilih, Para Uskup dan Imam menuju wisma Keuskupan untuk makan malam bersama.
1)     Protokoler
2)     Konsumsi
3)     Keamanan/
Parkir
4)     Dokumentasi/
Humas
8.      Para Uskup dan para Imam kembali ke Penginapan masing-masing.
1)    Protokoler
2)    Akomodasi/
Transportasi
3)    Keamanan/
Parkir.
1
2
3
4
Minggu,
9/9/2012

Pk: 09.00
WIB
E.    Upacara Pentahbisan Uskup baru di Gereja Katedral.
1.    Kardinal, para Uskup dan Imam dari tempat penginapan masing-masing menuju Wisma Keuskupan.

1)  Protokoler
2)    Akomodasi/
transport.
3)    Keamanan/
Parkir.
4)    Dokumen- tasi/Humas
2.     Kardinal, para Uskup dan para Imam bergabung dengan Uskup terpilih menuju halaman depan Gereja Katedral dan diiringi dengan tarian/Adat.
-SDA-
3.    Penerima Tamu dan pelayan Umat menyambut di depan pintu masuk Gereja.
1)    Protokoler
2)    Liturgi
3)    Dokumen-
tasi/Humas
4.    Prosesi:  Misdinar,  para  Imam, Para  Uskup menuju ke dalam Gereja untuk memulai acara Pentahbisan Uskup.
1)    Protokoler
2)    Liturgi
3)    Dokumen-
       tasi/Humas

5.    Misa Pentahbisan Uskup di mulai. Acara selanjutnya ditangani oleh seksi Liturgi.

6.    Sebelum Pemberkatan akhir Misa, dilanjutkan dengan Sapan singkat:
v Komentator
v Mgr. Blasius
v Mgr. Pius Riana

7.    Berkat meriah Penutup.  






1
2
3
4
Pk: 12.00
WIB
F.    Resepsi/hi-buran umat di halaman Gereja Katedral Ketapang.
8.          Umat makan siang bersama di halaman komplek Katedral.

1)      Protokoler
2)      Konsumsi
3)      Keamanan/  Parkir
4)      Kesehatan
9.            Kardinal, Duta Besar, Para Uskup, para Imam serta Tamu Undangan khusus lainnya makan di Aula Keuskupan.
1)   Protokoler
2)   Konsumsi
3)   Dokumen-
tasi/Humas
10.    Makan siang selesai, Para Uskup, para Imam serta Tamu Undangan khusus lainnya kembali ke depan pentas halaman Gereja Katedral.
1)   Protokoler
2)   Akomodasi/ Transportasi
3)   Keamanan/  Parkir
11.    Susunan Acara
        Resepsi:
v    Pembukaan MC
v    Sambutan:
·    Ketua Panitia
·   Mgr. Blasius
·   Mgr. Pius Riana
·   Bupati Ketapang
·   Gubernur
·   Dirjen Bimas
    Katolik
·   Duta Vatikan
1)    Protokoler
2)    Konsumsi
3)    Dokumen-
tasi/Humas
4)    Keamanan
5)    Kesehatan
6)    Sound/Lampu
7)    Perlengkapan
8)    Hiburan/Adat
12.    Acara makan/hiburan
selesai, para Uskup, Kardinal serta tamu undangan kembali ke penginapan masing2.
1)   Protokoler
2)   Akomodasi/
 Transportasi
3)      Keamanan/
Parkir 
 
1
2
3
4
Minggu,
9/9/2012

Pk: 19.00 - selesai

G.     Malam Ramah-tamah dan Makan malam bersama di Pendopo rumah jabatan Buapti Ketapang.
1.      Duta besar, Kardinal, para Uskup, Imam serta undangan dan Panitia menuju Pendopo rumah Jabatan Bupati Ketapang.

Protokoler
Pemkab. Ketapang.

2.     Susunan Acara ramah tamah:
v Pembukaan MC
v Sambutan:
·  Ketua Panitia.
·  Mgr. Blasius
·  Mgr. Pius Riana
·  Bupati Ketapang
·  Gubernur
·  Dirjen Bimas
    Katolik
Seksi kepanitiaan dapat berkoordinasi sesuai dengan bidang masing-masing.

3.      Acara malam ramah-tamah selesai. Para undangan kembali ke penginapan masing- masing.
1)    Protokoler
2)    Akomodasi/
Transportasi
3)    Keamanan/
      Parkir
*) draft susunan acara ini masih dimungkinkan untuk berubah hingga hari H pelaksanaan, dan akan dipublikasikan lebih lanjut jika sudah fix dan ditetapkan.

Juli 2012,

Sekretariat Panitia

No comments:

Post a Comment